Wednesday, June 1, 2016

[NEW] NASI PEDAS CIPETE, JAKARTA

GOOD NEWS nih buat kalian semua, terutama buat kalian yang sering bermain ke daerah Jakarta Selatan. Nah, kali ini saya tidak sengaja menemukan satu tempat makan di kawasan Cipete, namanya NASI PEDAS CIPETE yang letaknya sederetan dengan Abuba Steak Cipete. Karena saya suka dengan makanan khas Indonesia, terutama yang rasanya medok, jadi saya mampir untuk mencoba makan siang disini.


Dan inilah beberapa jenis makanan yang ada disini, terlihat seperti makanan rumahan banget tapi rasanya mantap, mulai dari paru goreng, cumi cabe hijau, tumis pare, ayam kecombrang, rawon iga, dan masih banyak lainnya.



Nah, kamu bisa lihat sendiri kan, betapa banyaknya kuali disini! Trust me, pasti kamu akan lama dan bingung ketika memilih makanan apa yang akan dipilih. Ya, karena itulah yang saya rasakan ketika memilih yang enak dari semua yang enak. Hehe.




So, inilah tempat dan suasana di restoran ini, tempatnya cukup luas dan cukup didominasi oleh warna merah dan hijau (mungkin bisa dibilang seperti gaya Betawi pada restoran ini). Selain itu, kamu juga bisa menemukan area outdoor disini, namun sayangnya untuk area outdoor ini belum ready, karena masih dalam tahap pangembangan. So, stay tune ya!

Nasi kencur dengan paru goreng ketumber, kulit ayam goreng, ayam kecombrang dan perkedel jagung

Oke, karena penasaran, saya langsung memesan menu kesukaan saya dan juga menu favorit dari Nasi Pedas Cipete ini. Porsi pertama ini adalah milik partnerku, Eddy, kali itu ia memesan nasi kencur (IDR 5.000) dengan paru goreng ketumber (IDR 15.000), kulit ayam goreng (IDR 12.000), ayam kecombrang (IDR 12.000) dan perkedel jagung (IDR 4.000). Karena bahagia itu sederhana.

Nasi kluwek dengan sambal goreng kentang, lidah goreng ketumbar, ayam kecombrang dan tempe mendoan

Dan yang ini adalah porsi saya, dan saya mencicipi nasi kluwek (IDR 5.000) dengan sambal goreng kentang (IDR 10.000), lidah  goreng ketumbar (IDR 15.000), ayam kecombrang (IDR 12.000) dan tempe mendoan (IDR 4.000). Dan ternyata, nasi kluwek ini rasanya mirip dengan nasi rawon, gurih dan cocok dimakan dengan lauk apa saja.

Rawon Buntut

Woohooo! Karena tidak legnkap jika belum memesan sesuatu yang berkuah, dan kita memilih untuk mencicipi Rawon Buntut (IDR 30.000), dagingnya empuk dan kuahnya cukup medok dan gurih.

Soto Babat Usus

Dan selainn itu, kita juga memesan Soto Babat Usus (IDR 5.000), saya kita dengan jeroan karena itu kita mencoba mencicipi ini, tapi menurut saya rasa kuah yang ini kurang nendang / kurang mantap & gurih. 


Nah, selain itu, kamu bisa menemukan beberapa jenis sambal sebagai penyempurna makan siang kamu loh! Dan yang tidak boleh terlewatkan yaitu sambal matah.

Dan pastinya, saya akan balik kesini lagi, karena banyak pilihan makanannya dan terutama untuk ayam kecombrangnya!

---------------

Follow me at :
Instagram - shelmisetiawan
Twitter - @shelmisetiawan

---------------

NASI PEDAS CIPETE
Jl. Cipete Raya No.8, Cipete
Opening Hours : 10.00 - 22.00 (everyday)
Instagram : nasipedascipete

No comments :

Post a Comment